get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Bukan Orang Yang Gila Kekuasaan

PDIP Tak Ingin Buru-Buru Umumkan Capres 2024, Singgung Nasdem dan Demokrat

Selasa, 08 November 2022 | 17:42 WIB
header img
Ketua DPP PDI-Perjuangan, Eriko Sitorduga menyebut partainya terburu-buru mengumumkan nama Capres 2024. Foto iNews.id.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Ketua DPP PDI-Perjuangan, Eriko Sitorduga menyebut bahwa partainya tak perlu terburu-buru mengumumkan nama Capres 2024.

Saat ini parpol yang sudah mengumumkan Capres belum pasti posisinya untuk Pilpres 2024. "Coba kita perhatikan, yang sudah ada saja belum pasti, masih katakanlah warming up, masih katakan itu menambah khasanah suasana dalam dunia politik," kata Eriko saat menghadiri rilis survei lembaga Indekstat, Minggu (6/11/2022).

Dia pun menyinggung Partai Nasdem yang telah secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres. Menurutnya, sampai saat ini pun posisinya belum dipastikan apakah bisa benar-benar maju atau tidak.

"Tidak bisa hanya 2 partai. Misalnya Nasdem dengan Demokrat tidak bisa juga, kursinya belum cukup, harus katakan dengan PKS juga, nah siapa yang bisa menjamin itu?" ujarnya.

Begitupun sebaliknya, kata dia, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meskipun sudah bersepakat untuk berkoalisi, namun saat ini belum juga ada calon yang diusung kedua parpol tersebut untuk Pilpres 2024.

"Coba ini Gerindra sama PKB, sebenarnya kan sudah bisa harus dideklarasikan, kenyataannya kan belum, why? Sekarang saya tanya, untuk apa PDI Perjuangan menanggapi ini atau saat ini kita langsung mendeklarasikan siapa calonnya," katanya.



 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut