get app
inews
Aa Read Next : Transformasi Digital Presiden Jokowi Cetak Talenta Muda yang Unggul

Muhammadiyah : Kader Terbaik di Persilakan Maju Pemilu 2024

Sabtu, 25 Maret 2023 | 20:43 WIB
header img
Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (tengah), di Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu (25/3/2023). (Foto: Avirista Midaada/MPI)

MALANG, iNewsBojonegoro.id - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah mempersilakan para kader terbaiknya yang dilirik partai politik (parpol) untuk maju di Pemilu 2024. Muhammadiyah akan mendukung kader-kadernya.

"Bagus, dilirik berarti menarik kan. Kita dorong mereka, tapi yang melirik harus tanggung jawab. Ya tanggung jawab, harus betul-betul, dia melirik kan harus dia menjadi, harus jadi kan," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (25/3/2023).

Menurutnya, Muhammadiyah selama ini telah berkontribusi pada pemerintahan melalui kader-kader terbaiknya sebagai menteri maupun di jabatan lain.

"Tapi Alhamdulillah lewat berbagai parpol, kemudian lewat pemerintahan,  itu kita punya menteri proses alami saja. Kita jalani proses alami, saling percaya," kata dia.

Dia menyatakan, Muhammadiyah bakal menjadi penyeimbang dan menjaga keamanan di tahun politik menjelang Pemilu 2024. Muhammadiyah akan menjaga agar bangsa ini tetap rukun meski memiliki perbedaan pandangan politik. 

"Muhammadiyah akan menjaga keseimbangan agar bangsa ini tetap rukun, guyub, biarpun berbeda pilihan politik. Karena harganya terlalu mahal kalau gara-gara politik kemudian kita terpecah belah," ujar dia.



 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut