get app
inews
Aa Read Next : TGB Sopiri Ganjar Pranowo, Yusuf Lakaseng: 2 Figur yang Saling Melengkapi

Jokowi dan Ganjar Kunjungi Pasar Boyolali

Senin, 10 April 2023 | 15:36 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi Pasar Selo dan Pasar Cepogo Boyolali, Senin (10/4). Foto : Istimewa.

BOYOLALI, iNewsBojonegoro.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi  Pasar Selo dan Pasar Cepogo Boyolali, Senin (10/4/2023). Kedatangan mereka disambut teriakan histeris warga.

Ratusan warga sebelumnya berjam-jam rela menunggu. Sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah berdatangan ke pasar. Ada yang berdiri di pinggir jalan, ada juga yang menunggu sambil belanja kebutuhan. Padahal cuaca di lokasi itu mendung dan berkabut. Suhunya sangat dingin, hanya 16 derajat.

Namun hal itu tak menyurutkan semangat warga. Mereka tetap menunggu meskipun cukup lama. Penantian lama terbayar saat iring-iringan patwal tiba di Pasar Selo sekitar pukul 08.45 WIB. Semua teriak histeris ketika mobil sedan berplat merah bertulis 'Indonesia 1' berhenti di depan pasar. 

Jokowi dan Ganjar yang satu mobil dari Solo menuju pasar Selo Boyolali begitu keluar langsung disambut warga. "Pak Jokowi, pak Ganjar. Sini pak. Pak Jokowi, foto pak. Pak Ganjar, aku bocahmu," teriak warga histeris.

Jokowi dan Ganjar tampak tersenyum sambil melambaikan tangan ke warga. Sesekali, keduanya menghampiri kerumunan warga dan menyalami mereka.

"Pak ngimpi opo aku pak (pak mimpi apa saya pak). Bisa salaman sama pak Ganjar," ucap salah satu warga yang berhasil menyalami Ganjar. "Sehat-sehat nggih bu. Ampun dorong-dorongan, sabar," kata Ganjar.

Keduanya kemudian masuk ke dalam pasar. Keduanya berdialog dengan para pedagang terkait harga dan stok kebutuhan pokok selama ramadhan.

Usai mengecek harga kebutuhan pokok, Jokowi dan Ganjar berjalan beriringan keluar pasar untuk kembali menyapa ribuan warga. Sorak sorai warga kembali menggema saat keduanya berjalan beriringan sambil membagi-bagikan hadiah ke warga. Ada paket sembako, kaos, buku dan hadiah lainnya.

"Pak Jokowi, saya belum dapat pak. Pak Ganjar saya minta mainan untuk anak saya pak," teriak warga. Sulastri (56) salah satu warga mengaku bangga bisa bertemu dengan dua tokoh idolanya. Sudah lama, ia menantikan bisa bertemu langsung dengan presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar.

"Tadi malam saya sampai salat tahajud, berdoa biar bisa salaman sama pak Jokowi dan pak Ganjar. Alhamdulillah kabul, hari ini saya bisa salaman dengan keduanya. Seneng banget rasanya," ujarnya.



 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut