get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Janda di Bojonegoro Meningkat Drastis usai Lebaran 2024

Libur Lebaran, Dishub Bojonegoro Imbau Pengelola Wisata Air Patuhi Standar Keamanan 

Rabu, 04 Mei 2022 | 23:14 WIB
header img
Taman wisata air waduk Bendo di Desa Bendo Kecamatan Kapas

BOJONEGORO, iNews.id - Sejumlah tempat wisata di Bojonegoro dikunjungi warga untuk berwisata bareng keluarga saat liburan Hari Raya Idul Fitri. Untuk memastikan keamanan di lokasi wisata air, Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pemantauan dan himbauan agar selalu berhati-hati.  

Warga beramai ramai rombongan bersama keluarga datang untuk berwisata air dengan harga relatif murah. Seperti di tempat wisata Waduk Bendo di Desa Bendo Kecamatan kapas yang sudah mulai dibuka. 

"Ya jika biasanya pengunjung rata-rata hanya 62 orang dalam sehari, sekarang naik menjadi 86 pengunjung," kata Edin, selaku operator angkutan air, Rabu (4/5/2022).


Seluruh pengunjung diwajibkan untuk menggunakan jaket keselamatan

Menurut Kepala Dishub Bojonegoro, disampaikan melalui Kepala Bidang Angkutan Dedy Kurniadi akan terus melakukan sosialisasi keamanan wisata air. 

Dishub memberikan himbauan kepada pengelola wisata air, agar tetap memantau dan memakai alat keselamatan pada pengunjung pengguna permainan air dengan menggunakan life jacket.

"Hal ini untuk antisipasi agar tidak terjadi  sesuatu yang tidak diinginkan," imbuhnya 

Dishub juga menghimbau kepada operator perahu penyeberangan Bengawan Solo untuk selalu mematuhi aturan keselamatan penyeberangan. 

"Dengan cara memakai life jacket serta membatasi jumlah penumpang sesuai dengan kapasitas perahu dan ketinggian debit air," pungkasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut