Dukung Pengembangan UMKM, Mendag Siap Pasarkan Produk ke Pasar Internasional

Antara
Mendag Zulhas menyatakan pihaknya siap memasarkan produk UMKM di pasar Internasiomal. Foto : Humas Kemendag.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyatakan pihaknya siap memasarkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ke pasar internasional. Hal ini disampaikan Zulhas saat menghadiri penutupan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo (AOE) 2022.

"Pameran ini penting untuk memperkenalkan produk-produk unggulan kita. Dari pameran inilah kita bisa mendapatkan data-data buyer maupun investor yang nanti bisa ditindaklanjuti menjadi konsumen besar. Sekali lagi apresiasi untuk Apkasi, tambah sukses dan jaya selalu," ujar Zulhas dikutip dari Antara, Sabtu (23/7/2022).

Zulhas menyebut, yang menopang 61 persen ekonomi nasional adalah UMKM dan menyerap tenaga kerja 97 persen. Karena itu Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengembangkan toll way agar UMKM bisa berkembang cepat.

“Pertama untuk segmen di dalam negeri, kita akan mengembangkan sejuta UMKM, yang mana sejuta UMKM yang sudah ada akan dikembangkan dengan berbagai program pemerintah seperti KUR dan lain-lain, serta kolaborasi dengan pengusaha-pengusaha besar yang saling menguntungkan,” kata dia.

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network