get app
inews
Aa Read Next : Gunung Semeru Luncurkan Lava Pijar Sejauh 1.500 Meter

Wisatawan Gunung Bromo Ditemukan Selamat di Dasar Jurang

Rabu, 22 Juni 2022 | 11:27 WIB
header img
Tangkapan layar proses evakuasi. Selasa (21/6/2022)(Foto : MPI/AVirista Midaada)

MALANG, Bojonegoro.iNews.id - Wisatawan yang dilaporkan hilang di Gunung Bromo ditemukan selamat. Korban bernama Roni Nur Efendi (20) warga Wendit Timur, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ini ditemukan di dasar jurang tak jauh dari lokasi penemuan sepeda motor di Bukit Pusung Duwur, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengungkapkan, korban berhasil ditemukan pada pukul 12.00 WIB dalam keadaan selamat. Petugas melakukan pencarian di sekitar lokasi hingga ke dasar jurang sekitar lokasi dan ditemukan di kedalaman jurang 200 meter dari titik penemuan sepeda motor dan sejumlah barang milik sang wisatawan.

"Pukul 12.00 WIB korban berhasil diketemukan dalam keadaan selamat pada koordinat 7°55'08"S 112°56'07"E kurang lebih 200 meter. Saat ditemukan kondisi korban lemas dan dehidrasi," kata Sadono, Selasa (21/6/2022).

Petugas memberi korban minum dan memulihkan kondisinya sebelum akhirnya dievakuasi. Proses evakuasi korban ke pos Wonokitri pun berlangsung dramatis.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut