get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Janda di Bojonegoro Meningkat Drastis usai Lebaran 2024

Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022: Bastianini Pole Position, Quartararo ke-5

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 21:01 WIB
header img
Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini meraih pole position di MotoGP Austria 2022

SPIELBERG, iNewsBojonegoro.id- Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini meraih pole position di MotoGP Austria 2022. Bastianini mengungguli duo Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Kualifikasi berlangsung Sabtu (20/8/2022). Pada awal Q1, Aleix Espargaro berhasil memimpin dengan catatan waktu 1 menit 29,430 detik. Sementara, di belakangnya menyusul Fabio di Giannantonio (Gresini Ducati), dan Pol Espargaro (Repsol Honda).

Posisi Aleix sejauh ini belum tergoyahkan menuju Q2, sementara Pol Espargaro berhasil menggeser Di Giannantonio. Selain itu, terpantau Luca Marini (Mooney VR46) juga berhasil merangsek ke urutan ketiga.

Sementara, Alex Marquez (LCR Honda) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) bertabrakan di tikungan ketiga Red Bull Ring. Memasuki menit terakhir Q1, posisi Pol Espargaro justru tergeser dari posisi kedua.

Di Giannantonio tiba-tiba berhasil merangsek ke posisi kedua. Sedangkan, Aleix Espargaro berhasil mempertahankan posisinya. Akhirnya, kedua pembalap itu berhasil melanjutkan kualifikasi ke sesi kedua (Q2).

Pada Q2, Aleix dan Jack Miller (Ducati Lenovo) berebut posisi tercepat secara catatan waktu. Namun, Miller akhirnya berhasil memimpin diantara pembalap lainnya dengan catatan waktu 1 menit 28,898 detik.

Di sudut lain, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) melakukan kesalahan pada tikungan pertama. Hal ini mengakibatkan El Diablo -julukan Quartararo- harus terlempar dari zona lima besar.

Di sudut lain, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) melakukan kesalahan pada tikungan pertama. Hal ini mengakibatkan El Diablo -julukan Quartararo- harus terlempar dari zona lima besar.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut