Logo Network
Network

Lokasi Pesawat Bonanza G-36 Jatuh di Selat Madura Ditemukan, Terungkap Lewat Citra Sonar

Rizky Agustian
.
Rabu, 07 September 2022 | 19:14 WIB
Lokasi Pesawat Bonanza G-36 Jatuh di Selat Madura Ditemukan, Terungkap Lewat Citra Sonar
Danpuspernerbal Laksda TNI Dwika Tjahya Setiawan saat memberikan keterangan pers soal jatuhnya pesawat latih jenis G-36 Bonanza T-2503 diSelat Madura, Jawa Timur. Foto : iNewsTV.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - TNI AL berhasil mengidentifikasi titik lokasi pesawat TNI AL jenis G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di Selat Madura, Jawa Timur, Rabu (7/6/2022). Lokasi tersebut ditemukan berdasarkan citra sonar salah satu kapal penyelamat TNI AL.

"Perkembangan di lapangan telah menemukan titik di mana jatuhnya pesawat itu," kata Danpuspenerbal Laksda TNI Dwika Tjahja Setiawan dalam konferensi pers.

Ia menyebut, citra sonar itu menampilkan siluet badan pesawat yang masih utuh di kedalaman 10-15 meter di bawah permukaan laut.

"Memang secara gambar yang ada di sonar itu bentuknya hanya siluet, masih terlihat bentuk pesawatnya di kedalaman 10-15 meter," ucap Dwika.

Meski begitu, dia belum bisa memastikan kondisi dua awak yang berada di dalam pesawat saat kecelakaan terjadi. Kepastian itu bisa diperoleh setelah TNI AL telah menurunkan tim penyelam.

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.