Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Upacara : Dandim sampaikan Amanat Pangdam V Brawijaya

Yudianto
.
Senin, 19 September 2022 | 13:44 WIB
Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Upacara Bendera dihalaman Makodim. Foto : hmskodimbjn.

BOJONEGORO, iNewsBojonegoro.id  -  Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Upacara Bendera dihalaman Makodim setempat. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dan diikuti para anggota Militer maupun PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. Senin (19/9/2022)

Membacakan amanat Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto. M.sc, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto menyampaikan bahwa upacara bendera memiliki makna penting sebagai sarana menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota, agar setiap kebijakan, petunjuk dan informasi dapat terdistribusikan serta dipahami secara seksama.


Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto. Foto : hmskodimbjn.
 

"Upacara Bendera Bulanan yang kita laksanakan ini, hendaknya bukan dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata. Namun dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya sebagai Kusuma Bangsa, sekaligus sebagai sarana untuk memelihara rasa nasionalisme yang ada pada diri kita masing-masing," kata Pangdam dalam amanatnya.

Pangdam V Brawijaya juga menyampaikan, bahwa akibat terjadinya isu strategis global yang saat ini sedang mengemuka yaitu terjadinya krisis diberbagai negara yang diperkirakan akan menjalar ke negara-negara lain seperti kenaikan harga BBM di negara kita. Hal ini, akan memicu terjadinya kesenjangan sosial sehingga timbul demo unjuk rasa dan isu-isu lainnya.

"Terkait hal tersebut, saya minta seluruh prajurit Kodam V Brawijaya dan keluarga tidak terpengaruh, melainkan harus tetap optimis bahwa kita memiliki ketahanan nasional yang tangguh," ujarnya.

Oleh karenanya, Pangdam V Brawijaya berharap, sebagai alat negara, TNI AD akan terus mendukung program-program pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan dengan mensukseskan agenda besar bagi pencapaian percepatan penurunan angka stunting harus segera dilakukan secara masif terintegrasi dan tepat sasaran khususnya diwilayah Kodam V/Brawijaya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini