get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Janda di Bojonegoro Meningkat Drastis usai Lebaran 2024

Pembalap Keturunan Indonesia Nyck de Vries Gabung Tim F1 Scuderia AlphaTauri

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 12:09 WIB
header img
Nyck de Vries resmi diumumkan menjadi bagian tim Formula 1 asal Italia, Scuderia AlphaTauri di musim 2023. Nyck de Vries akan menggantikan Pierre Gasly. Foto: Crash

SNEEK, iNewsBojonegoro.id - Nyck de Vries Pembalap Formula E keturunan Indonesia resmi diumumkan menjadi bagian tim Formula 1 asal Italia, Scuderia AlphaTauri di musim 2023. Nyck de Vries akan menggantikan Pierre Gasly.

Nick de Vries telah menjalani debutnya di ajang F1 pada balapan di GP Italia 2022. Kesempatan rider asal Belanda berusia 27 tahun itu datang setelah pembalap tim Mercedes AMG Petronas, Alex Albon absen karena harus operasi usus buntu.

Dalam debutnya itu, Nick de Vries mengaspal di luar dugaan. Pembalap cadangan tim Mercedes AMG Petronas itu tampil sensasional di Monza. Dia langsung pulang membawa poin usai finis di posisi sembilan setelah start dari urutan kedelapan.

Kini, Nick de Vries telah digaet oleh Scuderia Tim AlphaTauri untuk menjadi pembalapnya di musim 2023. Ia akan menggantikan Gasly yang tak lagi melanjutkan kerjasamanya dengan Scuderia AlphaTauri.

"Nick de Vries telah memutuskan untuk bergabung dengan Scuderia AlphaTauri untuk musim F1 2023. Pierre Gasly telah memutuskan untuk meninggalkan tim pada akhir musim 2022," bunyi pernyataan resmi Scuderia AlphaTauri di laman resminya, Sabtu (8/10/2022).

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut