get app
inews
Aa Read Next : Polsek Tambakrejo Polres Bojonegoro Salurkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu

Yayasan Al - Alawiyyah Al - Marfuiyyah Gelar Malam Nuzulul Qur'an Bersama KH Agus Abdullah Rubaidi

Kamis, 13 April 2023 | 15:54 WIB
header img
Malam Nuzulul Qur'an Yayasan Al - Alawiyyah Al - Marfuiyah bersama Kh. Agus Abdullah Rubaidi. Foto : Yudianto.

TUBAN, iNewsBojonegoro.id - Peristiwa istimewa dalam bulan Ramadhan salah satunya adalah turunnya Al-Qur’an atau yang disebut dengan Nuzulul Qur’an. Peristiwa pertama kali diturunkannya wahyu Allah SWT berupa Al Qur'an yaitu surah Al-Alaq ayat 1-5 kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini terjadi di Gua Hiro (Mekah) pada malam ke-17 Ramadhan.

Yayasan Al - Alawiyyah Al - Marfuiyyah menyelenggarakan Malam Nuzulul Qur'an dihadiri oleh pengurus, warga sekitar, para santri dari Majelis Dzikir Watta'lim Ar - Roudhotul Musthofawiyah dan turut hadir juga H. Riyadi Wakil Bupati Tuban. (11/4/2023)

Peringatan Nuzulul Qur'an selaku Mauidhoh hasanah oleh Kh. Agus Abdullah Rubaidi, beliau mengisahkan malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril yang jatuh pada malam ke-17 Ramadhan.

Nuzulul Quran secara bahasa berasal dari dua kata, yakni Nuzul yang berarti menurunkan sesuatu dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Dan Alquran berarti bacaan atau yang dibaca, yang dijadikan sebagai kitab suci umat Islam. Sehingga, Nuzulul Quran diartikan sebagai peristiwa turunnya Alquran dari tempat yang tinggi ke muka bumi.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut