get app
inews
Aa Read Next : Jabat Panglima TNI Kurang dari Setahun, Laksamana Yudo: yang Penting Kita Laksanakan Tugas

Panglima TNI Perintahkan Pencarian Secara Maksimal Terhadap Prajurit yang Hilang

Senin, 17 April 2023 | 03:39 WIB
header img
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerintahkan pencarian secara maksimal terhadap prajurit yang hilang setelah kontak tembak dengan KKB di Nduga, Papua. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memerintahkan pencarian secara maksimal terhadap prajurit yang hilang setelah kontak tembak dengan gerombolan Kelompok Separatis Terorisme (KST) atau kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Sabtu (15/4/2023). Bantuan tempur pun akan dikerahkan dengan kekuatan maksimal. 

Diketahui, KKB melakukan penyerangan kepada Yonif Raider 321/Galuh Taruna (Yonif R 321/GT) yang bertugas melakukan Operasi SAR pilot Susi Air di wilayah Mugi-Mam Kabupaten Nduga pada Sabtu (15/4/2023). Satu prajurit gugur atas nama Pratu Miftahul Arifin. 

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Julius Widjojono mengungkapkan pihaknya kesulitan berkomunikasi dengan prajurit yang hilang setelah peristiwa baku tembak tersebut. 

"Kami kesulitan menghubungi karena kondisi cuaca yang tidak menentu," kata Julius di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (16/4/2023). 

Di tengah kondisi itu, Panglima TNI memerintahkan pencarian terus dilakukan secara maksimal.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut