get app
inews
Aa Text
Read Next : Pemkab Bojonegoro Temukan Potensi Sumber Air Baru di Daerah Rawan Kekeringan

Imbas Banjir, Keberangkatan 2 KA dari Surabaya Pasarturi Dirubah Pola Operasinya

Minggu, 09 Maret 2025 | 14:24 WIB
header img
Suasana di Stasiun Kereta Api Pasarturi Surabaya. (Foto: dok KAI)

BOJONEGORO.INEWS.ID - Keberangkatan KA jarak jauh dari Stasiun Surabaya pasarturi yang akan melewati lintas utara mengalami perubahan pola operasi pada hari ini, Minggu (9/3). 

Hal ini disebabkan karena adannya luapan air Sungai Tuntang yang terjadi sejak Sabtu (8/3) malam sehingga mengakibatkan adanya aliran air yang terjadi di sekitar jalur rel pada Km 32 + 6/7 antara Stasiun Gubug - Stasiun Karangjati, lintas Semarang - Surabaya, Kabupaten Grobogan.

Saat ini penanganan terhadap banjir yang mengakibatkan terganggunya perjalanan Kereta Api terus dilakukan oleh para petugas KAI di wilayah Daop 4 Semarang. Imbas dari kejadian tersebut, beberapa KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 8 Surabaya mengalami perubahan pola operasi.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa sampai pada pukul 09.00 WIB, terdapat 2 KA keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi mengalami perubahan pola operasi.

 Adapun 2 KA tersebut yakni KA Harina relasi Surabaya Pasarturi - Bandung dan KA Ambarawa Ekspres relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Poncol.

Untuk 2 KA tersebut, yang semula melalui rute *Surabaya Pasarturi - Cepu - Gubug - Brumbung - Semarang*, sementara dialihkan menjadi *Surabaya Pasarturi - Cepu - Gambringan - Gundih - Brumbung - Semarang.*

Sementara itu, untuk KA tujuan Stasun Gambir, Jakarta yakni KA Sembrani dan KA Argo Bromo Anggrek diberangkatkan tepat dari Stasiun Surabaya Pasar Turi sembari di perjalanan menunggu perkembangan update kondisi lokasi banjir dan informasi lanjutan dari petugas di lapangan. 

KAI Daop 8 Surabaya akan terus memantau perkembangan situasi di wilayah Daop 4 Semarang terus memantau kondisi di lokasi dan akan memberikan pembaruan informasi terkait perkembangan penanganan banjir kepada masyarakat.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan kereta api atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan perjalanan ini. KAI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan memastikan keselamatan serta keamanan perjalanan kereta api tetap menjadi prioritas utama," ucapnya.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Contact Center KAI di 121 atau melalui aplikasi Access by KAI.

Editor : Dedi Mahdi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut