get app
inews
Aa Read Next : Kekerasan Seksual Meningkat, Komnas Perempuan: Sulit Dicegah Kalau Masih Dianggap Hal Biasa

UGM Raih Akreditasi BAN-PT dengan Predikat Unggul

Jum'at, 17 Juni 2022 | 19:05 WIB
header img
Kampus UGM. (Dok UGM)

SLEMAN, Bojonegoro.iNews.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) meraih akreditasi perguruan tinggi dengan predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) per 14 Juni 2022. Akreditasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 259/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/VI/2022.

“Predikat akreditasi unggul ini menunjukkan bahwa UGM berhasil menjadi perguruan tinggi dengan standar yang jauh melampaui Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) baik dari sisi kuantitatif maupun kualitatif dalam semua proses Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Kepala Kantor Jaminan Mutu (KJM) UGM Prof Indra Wijaya Kusuma, Jumat (17/6/2022). 

Saat ini ada sekitar 4.500 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Mendasar pada data di web BAN-PT baru 27 perguruan tinggi yang mendapatkan peringkat Unggul untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).

“Bersyukur UGM sudah beralih ke peringkat akreditasi unggul dan siap untuk melanjutkan pencapaian prestasi kinerja akademik dan non akademik yang lebih baik kedepannya,” katanya.   

Indra menjelaskan predikat akreditasi unggul diraih UGM melalui proses Instrumen Suplemen Konversi (ISK) yang disusun dan disiapkan oleh tim taskforce ISK UGM mulai akhir tahun 2021 lalu. Terdapat tiga kriteria yang harus dipenuhi yakni dosen, sistem penjaminan mutu dan publikasi ilmiah.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut