get app
inews
Aa Read Next : Ketua Panpel Arema FC Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Final Piala Presiden 2022 Arema vs Borneo FC, Polres Malang Siagakan Ribuan Personel

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:17 WIB
header img
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, sedikitnya 3.000 personel gabungan akan mengamankan laga final leg pertama tuan rumah Arema FC melawan Borneo FC. Foto : Antara

MALANG, iNewsBojonegoro.id - Polres Malang menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan laga final Piala Presiden leg pertama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022). Laga final leg pertama itu mempertemukan Arema FC kontra Borneo FC.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan, sedikitnya 3.000 personel gabungan akan mengamankan laga final leg pertama tuan rumah Arema FC melawan Borneo FC. Ribuan personel yang disiapkan itu bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman, dan kondusif.

"Rencana diterjunkan dua hingga tiga kali lipat personel gabungan saat pengamanan semifinal untuk laga final tersebut," kata Ferli, Selasa (12/7/2022).

Pada saat pelaksanaan pertandingan semifinal turnamen pramusim Piala Presiden 2022 antara Arema FC dan PSIS Semarang, kata dia, ada 1.223 personel gabungan untuk mengamankan laga tersebut.

Ribuan personel yang akan mengamankan laga final itu, juga dibantu oleh kepolisian dari sejumlah wilayah.

"Pada semifinal, kami sukses mengamankan jalannya pertandingan. Ke depan kami siap untuk (mengamankan) partai final. Personel nanti akan dibantu dari sejumlah wilayah, seperti Kota Malang, Kota Batu, Pasuruan, dan Blitar," katanya.

Selain pihak kepolisian dan TNI, personel gabungan juga akan dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, tenaga kesehatan, dinas perhubungan, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang.

Ribuan personel yang diterjunkan dalam pengamanan laga final tersebut, kata dia, perlu mengingat antusiasme pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan sebutan Aremania sangat tinggi.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut