get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Ajak Pengurus BKP Jaga Kondusivitas Bojonegoro

Bojonegoro Bertahan Meraih Peringkat 1 Nasional Dengan Jumlah Desa Mandiri Terbanyak se-Indonesia

Kamis, 14 Juli 2022 | 13:40 WIB
header img
Kabupaten Bojonegoro masih bertahan menjadi peringkat 1 Nasional dengan jumlah Desa Mandiri Terbanyak se-Indonesia. Foto : Istimewa.

"Capaian prestasi tersebut kita ketahui berdasar Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 80 tahun 2022 setelah data lampiran keputusan tersebut diolah. Capaian IDM 2022 Bojonegoro ini juga berkah dari BKD yang bermanfaat bagi Desa secara langsung dan masyarakat luas," ungkap Mustakim Koordinator P3MD Kabupaten Bojonegoro.


tahun 2022 Bojonegoro masih bertahan menjadi peringkat satu nasional dengan jumlah Desa Mandiri Terbanyak se-Indonesia. Foto : Istimewa.

Dalam rapat koordinasi dan pembinaan bersama Ibu Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan apresiasi terhadap para pendamping desa di Bojonegoro dan memotivasi agar terus mengabdi ke desa dengan kerja pendampingan secara nyata. 

"Kerja nyata untuk pelayanan masyarakat," ungkap Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bojonegoro.

Dari data KepmenDesa PDTT No 80 tahun 2022 disebutkan klasifikasi jumlah Desa Mandiri se-Indonesia sebanyak 6.238 Desa, Desa Maju 20.249 Desa, Desa berkembang 33.902 Desa, Desa Tertinggal 9.584 Desa, Desa Sangat Tertinggal 4.982 Desa dan Desa tidak memenuhi kriteria 6 Desa, total 74.961 Desa se-Indonesia.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut