get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Janda di Bojonegoro Meningkat Drastis usai Lebaran 2024

Sri Mulyani Ajak Delegasi 3rd FMCBG G20 Mengenal Lebih Dekat Produk UMKM Indonesia

Kamis, 14 Juli 2022 | 22:46 WIB
header img
Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau langsung produk - produk unggulan UMKM unggulan di Taman Jepon Bali. Foto : Dok Kemenkeu.

NUSA DUA, iNewsBojonegoro.id - Dukungan terhadap UMKM menjadi salah satu agenda utama yang dibahas dalam agenda Finance Track G20. Selama rangkaian perhelatan 3rd Financial Ministers and Central Bank Governors Meeting (FMCBG) pada 11-17 Juli di Bali, Presidensi G20 Indonesia turut mengundang delegasi untuk mengenal lebih dekat keragaman warisan budaya nusantara melalui produk-produk UMKM yang telah dikurasi, dan dapat dikunjungi di Taman Jepun, Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninjau langsung suasana dan produk-produk UMKM unggulan yang dipamerkan di sana.

"Pameran UMKM ini mengangkat tema Nusantara, melambangkan keberagaman budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke dengan nuansa penataan tradisional ala Desa Panglipuran khas Bali. Dalam setiap karya mereka, pelaku UMKM berkreasi dan mengambil inspirasi dari nilai-nilai budaya Indonesia yang kaya dan mampu mencuri perhatian bagi siapa saja yang melihatnya," ujar Sri Mulyani dalam keterangan yang diterima pada, Kamis (14/7/2022). 

Adapun semangat keberagaman budaya Indonesia tersebut turut menjadi simbol yang merepresentasikan semangat multilateralisme yang dibangun dalam forum G20, sebagaimana sejarah terbentuknya forum tersebut. Semangat multilateralisme tersebut juga menjadi dasar dalam forum G20 untuk dapat membangun dialog yang efektif dalam rangka menangani berbagai masalah dunia.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut