get app
inews
Aa Read Next : Golkar Yakin Bakal Ada Pertemuan Lanjutan KIB dan KKIR, Soal Koalisi Besar

PPP, Golkar, PAN Daftar Peserta Pemilu 2024 ke KPU Rabu 10 Agustus

Senin, 01 Agustus 2022 | 14:02 WIB
header img
PPP, Partai Golkar dan PAN akan mendaftar sebagai peserta PEMILU 2024 ke KPU 10 Agustus 2022. Foto : MPI.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - PPP, Partai Golkar dan PAN akan mendaftar sebagai peserta pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu 10 Agustus 2022. Sedangkan Partai Gerindra dan PKB pada Senin 8 Agustus 2022.

"PPP, Golkar, PAN, menurut informasi akan mendaftar pada hari yang sama, pada 10 Agustus. Demikian juga Gerindra-PKB daftar 8 Agustus," kata Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di kantor KPU, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Hasyim melanjutkan, saat ini KPU masih terus melihat perkembangan terbaru ihwal konfirmasi kehadiran dari masing-masing parpol yang akan hadir ke KPU. Ia kembali mengingatkan, sehari sebelum kehadiran informasi tersebut sudah harus disampaikan.

"Kalau sudah siap kami juga menerima sesuai jadwal yang ditentukan," ujarnya.

Untuk diketahui, PPP Golkar dan PAN telah bersepakat untuk membentuk koalisi dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024, khususnya pemilihan presiden (Pilpres). Koalisi bentukan ketiga parpol ini dinamakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sementara, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baru saja menyepakati kerja sama bersama di Pemilu 2024. Bahkan, kedua parpol ini direncanakan akan menggelar piagam deklarasi untuk koalisi tersebut.



 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut