get app
inews
Aa Read Next : Vonis 1,5 Tahun Barada E, Mahfud MD : Terima Kasih kepada Hakim,Jaksa dan Pengacara yang Profesional

Bharada E Resmi Jadi Justice Collaborator, LPSK: Kini Dapat Perlindungan Penuh

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:47 WIB
header img
Bharada E yang berstatus Juctice Collaborator kasus tewasnya Brigadir J kini mendapat perlindungan penuh LPSK. Foto : Antara.

"Pemohon itu memerlukan pendampingan oleh LPSK itu biasanya kita berikan perlindungan darurat. Dan iya perlindungan darurat sudah dicabut dan diputuskan untuk menjadi terlindung LPSK sebagai justice collaborator," tutur Hasto. 

Sedangkan untuk Justice Collaborator, Hasto menegaskan permohonan ini dikabulkan guna menjaga keterangan Bharada E dalam proses hukum ke depannya. Dia pun menyampaikan Bharada E menerima ancaman dalam proses hukumnya sehingga perlu diberikan pendampingan LPSK. 

"Jadi ancaman itu dari sisi bahwa yang bersangkutan ada dalam ancaman suatu pidana yang berdimensi struktural yang mana ada relasi kuasa di dalamnya dan yang bersangkutan ada di dalam strata yang rendah di dalam struktur tindak pidana ini," kata Hasto. 

Sebagai informasi, pertimbangan diterimanya permohonan Bharada E sebagai justice collaborator telah memenuhi persyaratan sebagaimana telah diatur dalam Pasal 28 ayat 2 UU 31/2014 tentang LPSK.

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut