get app
inews
Aa Read Next : Bahaya, Tebing Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro Longsor Rusak Badan Jalan dan Ancam Rumah Warga

Totalitas, 31 Peserta Pawai Representasikan Seni Budaya Khas Bojonegoro

Senin, 29 Agustus 2022 | 15:23 WIB
header img
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah dalam Pawai Budaya bertema "Pesona Budaya Bojonegoro" Foto : Dok Pemkab Bojonegoro.

Rangkaian Pawai Budaya sebelumnya digelar hingga Senin (25/8/2022) untuk tingkat SD/MI, SMP dan MTs. 

"Pelaksananan dua hari, Minggu dan Senin. Untuk hari ini ada 31 peserta. Dengan rincian 13 kelompok dari SMA, SMK dan MA. Sementara 18 kelompok perguruan tinggi dan umum. Sementara untuk SD/MI dan SMP/MTs sebanyak 27 peserta," tutur Budiyanto. 

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awannah dalam sambutan dan arahannya mengatakan, sudah dua tahun lebih Bojonegoro tidak mengadakan pawai budaya, sehingga hari ini mulai ada pawai budaya. 

"Saya melihat masyarakat sangat antusias dengan adanya pawai budaya ini. Selain untuk memupuk budaya Bojonegoro, juga menumbuhkembangkan sektor-sektor ekonomi utamanya produk Bojonegoro," ujarnya.

Dalam momen ini, Bupati Bojonegoro juga turut menyapa warga Bojonegoro dan menggunakan produk putra daerah dari Zahida Painting berupa art painting dengan media kain. Bupati mengajak untuk menghargai produk lokal karena seni dan desain lokal juga cantik, menarik dan berdaya saing tinggi. 


Pawai Budaya Bojonegoro. Foto : Istimewa.

"Ke depan kami juga mendorong putra-putri untuk terus berinovasi. Dan sebentar lagi akan ada Nglenyer Fashion Week. Ini melibatkan putra-putri daerah," ucap Bupati disambut antusias. 

Pihaknya berharap, kontribusi muda-mudi terus berinovasi dan menumbuhkan sektor usaha termasuk mengurangi angka pengangguran. Selain itu, Bupati Anna juga berpesan untuk menjaga kamtibmas dan prokes termasuk menjaga kesehatan. 

Selanjutnya, pemukulan oklik pertanda dimulainya Pawai Budaya Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022. Turut hadir dalam Pawai Budaya, yaitu jajaran Forkopimda, DPRD, jajaran asisten, staf ahli dan kepala OPD, dewan juri, serta seluruh peserta dan warga.

Saksikan Pawai Budaya Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022 melalui link YouTube https://youtu.be/XnGNtQrGOTQ

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut