get app
inews
Aa Read Next : Daun Sakti yang Bikin Suku Baduy Kuat Berjalan Kaki Ratusan Kilometer

Terungkap Asal Usul Nama Terowongan Niyama Tulungagung, Ada Kisah Mistis Tragedi Pekerja Romusa

Minggu, 04 September 2022 | 15:37 WIB
header img
Terowongan Niyam di Tulungagung ternyata dari bahasa Jepang. Foto : Avirista Midada.

Kini meski kawasan sekitar terowongan telah difungsikan sebagai sarana pengairan dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Niyama, terowongan ini menjadi saksi bisu bagaimana sejarah penjajahan Jepang di Indonesia. Beberapa pekerja dan warga sekitar mengakui kisah mistisnya area di sekitar terowongan.

Warga menuturkan pernah mendengar suara derap langkah kaki layaknya tentara baris. Bahkan suara-suara rintihan yang diduga menjadi residu energi para pekerja di masa lampau juga masih terasa. Terlihat dari metafisika di area Terowongan Niyama beberapa makhluk tak kasat mata memang masih mendiami lokasi. Makhluk tinggi besar hingga tiga meter dengan kulit hitam berbulu juga tampak. Tak ketinggalan residu energi para tentara Jepang yang menggunakan seragam tentara lengkap berjalan juga masih dapat dilihat dengan mata batin.

Belum lagi suasana rindangnya pepohonan menjadikan area di sekitar bendungan juga kian menambah kesan mistis. Konon beberapa orang yang berniat buruk di tempat ini juga bakal diganggu oleh para makhluk tak kasat mata ini.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut