get app
inews
Aa Read Next : Terungkap Asal Usul Nama Terowongan Niyama Tulungagung, Ada Kisah Mistis Tragedi Pekerja Romusa

Daun Sakti yang Bikin Suku Baduy Kuat Berjalan Kaki Ratusan Kilometer

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 10:01 WIB
header img
Rahasia Suku Baduy kuat berjalan kaki ratusan kilometer. Foto: Instagram.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Selalu ada hal menarik dari Suku Baduy yang perlu diketahui. Apalagi sudah menjadi hal umum jika masyarakat Suku Baduy kuat untuk berjalan kaki hingga ratusan kilometer.

Ternyata, rahasia Suku Baduy kuat untuk berjalan kaki karena ada ramuan alami yang kerap dikonsumsi sehari-hari. Lantas, apa ramuan tersebut? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (10/10/2022).

Di zaman yang serba modern ini, banyak masyarakat lebih pilih menggunakan kendaraan ketika hendak berpergian kemana-mana. Bahkan sekadar membeli gula di warung pun terkadang enggan berjalan kaki.

Tapi hal ini tak berlaku bagi suku asli Provinsi Banten yakni Baduy. Mereka lebih gemar berjalan kaki meskipun harus menempuh perjalanan puluhan kilometer.

Terang saja, motor bukanlah sesuatu yang boleh dimiliki. Salah satu aturan adat dalam Suku Baduy adalah mereka dilarang mempunyai barang-barang modern, termasuk pula motor.

Berdasarkan informasi, rahasianya ada pada daun bernama Keras Tulang. Daun tradisional yang sakti ini dipercaya membuat tulang kuat oleh masyarakat Suku Baduy. 

Rebusan air dari daun keras tulang tersebut yang membuat Suku Baduy sangat kuat berjalan kaki. Dipercaya, daun keras tulang mampu membawa khasiat bagi mereka.

Sesuai dengan namanya, minum teh atau rebusan daun ini dapat membuat tulang semakin kuat. Tapi di samping ramuan alami rahasia Suku Baduy tersebut, pada dasarnya mereka memang terbiasa berjalan kaki. Seperti yang sudah disebutkan, tak ada kendaraan bermotor di sana.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut