get app
inews
Aa Read Next : Honda Luncurkan Motor Sport

Melirik Skuter Matic Honda Mirip Vespa Matic, Tapas 100 Diklaim Lebih Murah dari Beat

Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:08 WIB
header img
skuter matic Honda mirip Vespa matic. Foto : Istimewa.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Sejumlah kendaraan skuter matic Honda mirip Vespa matic yang kini menjadi primadona baru bagi para pencinta otomotif. Pabrikan otomotif Honda memang sudah sejak beberapa tahun lalu tampil meramaikan produk di kelas skuter matic atau skutik.

Jika berbicara skutik dengan gaya retro, Vespa memang masih sering dijadikan acuan pasar. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak pabrikan yang meluncurkan kendaraan serupa untuk bersaing.

Honda sebelumnya telah mengandalkan Scoopy dan Honda Genio untuk pentas di skutik pasar otomotif Indonesia. Namun,  pabrikan asal Jepang itu tidak mau kalah di segmentasi pasar skuter matik retro.

Salah satu produk yang akan menyaingi Vespa Matic adalah Honda Tapas 100 2022 yang dengan Harga dibanderol dengan harga sangat kompetitif. Bagaimana tidak, kendaraan skuter matic itu hanya dibanderol dengan harga kurang dari Rp17 juta. 

Belum lama ini, Honda China meluncurkan Honda Tapas 100 2022. Motor ini mengusung gaya retro modern ala skutik pabrikan Italia, Vespa. Honda Tapas yang mengusung desain skutik retro memiliki lekukan yang membulat mirip dengan Vespa Matic.

Bagian belakang motor ini tampak membulat lebih besar jika dibandingkan dengan Scoopy dan Genio. Oleh sebab itu, bagian belakang Honda motor ini lebih terlihat mirip Vespa GTS. Jika tampak depan, maka skutik retro murah ini terlihat seperti Scoopy dan Genio, terutama di bagian bagian headlamp dan lampu sen. 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut