get app
inews
Aa Read Next : Kaesang Siap Kirim Surat Pengajuan KLB PSSI

PSSI Segera Gelar KLB usai Disurati Persis dan Persebaya

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:10 WIB
header img
Suporter Arema masuk ke lapangan pasca-kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 hingga terjadilah tragedi yang menewaskan ratusan orang. Foto: iNews.id. Avirista Midaada.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - PSSI menyatakan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Keputusan itu berdasarkan surat yang diterima PSSI dari Persis Solo dan Persebaya Surabaya berisi desakan untuk menggelar KLB usai Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

"Memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirimkan oleh dua anggotanya," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Jumat (28/10/2022) malam.

Dia menyatakan, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tidak menginginkan ada perpecahan antaranggotanya. "Dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara anggotanya.

Exco adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi yang mewakili anggota PSSI," kata dia.

Keputusan diambil berdasarkan rapat darurat yang dihadiri 12 anggota Exco PSSI. Rencananya, KLB akan digelar dalam waktu tiga bulan ke depan.

"Maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan KLB dan dalam jangka waktu selambat-lambatnya tiga bulan setelah proses verifikasi," ucap dia.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut