get app
inews
Aa Read Next : Polda Jatim Bongkar Sindikat Penyebar Website Palsu Beromzet Rp5 Miliar, 4 Pelaku Ditangkap

Pemkot Malang Jamin Pendidikan Anak Korban Tragedi Kanjuruhan, Semuanya Gratis

Sabtu, 14 Januari 2023 | 19:12 WIB
header img
Alfiansyah, anak yatim piatu terdampak tragedi Kanjuruhan saat bersekolah (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG, iNewsBojonegoro.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menjamin pendidikan anak-anak dari korban meninggal tragedi Kanjuruhan. Jaminan pendidikan itu disampaikan pemerintah kota saat bertemu anak-anak dari korban tragedi Kanjuruhan yang mengadu ke DPRD. 

"Tidak ada warga Kota Malang yang tidak bisa sekolah gara-gara tidak punya biaya, tidak punya seragam, transportasi, dan sekolah SD dan SMP. Semua gratis," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Suwarjana, Jumat (13/1/2023).

Namun bila anak itu bersekolah di sekolah swasta, Pemkot Malang berencana memberikan fasilitas salah satunya beasiswa bagi yang kurang beruntung.

"Seandainya swasta harus membayar maka kita fasilitasi, ada yang namanya beasiswa kurang beruntung, untuk SD dan SMP ada di kami, untuk SMA/SMK bahkan sampai perguruan tinggi ada di Kesra," kata dia.

Pihaknya menambahkan, para wali anak korban tragedi Kanjuruhan bisa dibantu pihak sekolah untuk mendapat akses jaminan pendidikan itu. Jika para wali merasa dipersulit, dirinya menyarankan melapor ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang untuk ditindaklanjuti.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut