get app
inews
Aa Read Next : Segini Penjualan Chery Omoda 5 di Pasar Global

Mobil Listrik Murah Geely Panda Mini EV Seharga Rp89 Jutaan dari Cina

Sabtu, 11 Februari 2023 | 20:01 WIB
header img
Geely Panda Mini EV dijual dengan harga 39.900 yuan atau setara Rp89 jutaan. (Foto: Carnewschina)

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id – Pabrikan mobil China meluncurkan mobil listrik murah Geely Panda Mini EV. Berapa harganya? Mobil ini dijual dengan harga 39.900 yuan atau setara Rp89 jutaan. 

Ini membuat persaingan di pasar mobil listrik semakin sengit. Seperti diketahui, Wuling sesama pabrikan otomotif China pun memiliki model mobil listrik mungil yakni Air EV. 

Tapi harganya di Indonesia dibanderol lebih mahal dibanding Panda Mini EV, 

Dilansir dari Carnewschina, Jumat (10/2/2023), mobil listrik mungil tersebut punya jarak tempuh mencapai 200 km. Jantung pacu ditopanf motor elektrik bertenaga puncak 41 hp, kecepatan tertingginya mencapai 100 km per jam.

Geely Panda Mini EV memiliki desain eksterior yang tak kalah imut dari Air WV. Fasia depan berbentuk kotak yang terkesan retro, dilengkapi lampu utama bulat dan ada aksen hitam di bawahnya.

Kesan boxy juga terlihat di bagian sisi sampingnya. Sementara peleknya mengusung 3 spoke dengan warna two tone.

Bagian belakang juga mengikuti desain depan yang serba mengotak, atapnya tegak lurus dan aksen hitam yang sama di area bawah bumper.

Masuk ke interiornya, Geely Panda Mini EV mempunyai tampilan minimalis namun tetap menonjolkan kesan modern. Model setirnya mempunyai desain flat bottom dengan dua palang. Lalu untuk instrument clusternya terdapat speedometer digital yang tertanam di dasbor

Geely juga memposisikan head unit floating berukuran 9.2 inci yang menawarkan berbagai fungsi. Ventilasi AC dengan panel pengaturan suhu AC disematkan dengan masih menggunakan tombol.

Geely Panda diklaim mempunyai sistem fast charging berdaya 22 kW. Kecepatan pengisian daya baterai mobil ini disebutkan dari 30% menjadi 80% dalam waktu 30 menit saja.

Sedangkan untuk mengisi daya baterai dari 0 persen sampai 100 persen membutuhkan waktu sekitar 68 menit. Kemudian pengecasan menggunakan daya AC charging akan memakan waktu hingga 3 jam.



Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut