get app
inews
Aa Read Next : Segini Penjualan Chery Omoda 5 di Pasar Global

5 Mobil Termurah di Dunia Meluncur di 2022, Ada Mengaspal di Indonesia Seharga Rp75 Juta

Rabu, 28 Desember 2022 | 10:09 WIB
header img
Deretan mobil termurah dalam kaleidoskop 2022 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Sepanjang 2022 banyak mobil murah meluncur di dunia. Saking murahnya, mobil tersebut dijual kurang dari Rp100 juta.

Sebagian besar mobil termurah di dunia ini mengaspal di India. Namun ada juga yang meluncur di Indonesia.

Lantas apa saja mobil termurah di dunia yang meluncur di 2022? Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (26/12/2022), berikut deretan mobil termurah dalam kaleidoskop 2022:

1. Bajaj Qute

Di urutan pertama ada Bajaj Qute. Ini merupakan mobil mini dengan mesin berkapasitas 216 cc yang tersedia dalam varian CNG (compressed natural gas) dan bensin. Mobil yang satu ini hadir dengan memberi efisiensi bahan bakar.  
 
Bajaj Qute memiliki jarak tempuh 35 kmpl (kilometer per liter). Bagi yang sedang mencari kendaraan ramah kantong, mobil ini bisa dijadikan pilihan, dengan harga 3,60 lakh atau setara Rp70 jutaan.

2. Datsun Redi-GO
Datsun Redi-GO juga menjadi salah satu mobil termurah di dunia. Tidak hanya itu, hatchback yang satu juga didapuk sebagai salah satu mobil hemat terbaik di negara asalnya, yakni India.
 
Datsun Redi-GO sendiri hadir dengan membawa mesin berkapasitas 799 cc. Untuk konsumsi bahan bakarnya, perlter bisa menempuh jarak 22,7 km. Terkait harga dibandrol 4 lakh atau Rp75 juta.

3. Maruti Alto 800
Selanjutnya ada Maruti Alto 800. Mobil ini sempat dinobatkan sebagai Entry Hatchback of the Year. Bahkan, sejak diluncurkan telah menjadi salah satu hatchback paling populer di India.
 
Muncul dengan mesin 796 cc manual tiga silinder lima kecepatan, Maruti Alto 800 mampu menyemburkan tenaga maksimum 40 BHP dan torsi tertinggi 60 Nm. Adapun harganya 4 lakh atau Rp75 juta.

4. K-EVCBU Blade K-Upgrade
Masih ingat dengan mobil listrik termurah di Indonesia, K-EVCBU Blade K-Upgrade. Sejak dipamerkan di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, mobil seharga Rp75 juta tersebut habis terjual sebanyak 154 unit.
 
Mobil yang dibangundi China ini, menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 26,7 kWh sebagai sumber energi. K-EVCBU Blade K-Upgrade diklaim sanggup menempuh jarak hingga 336 kilometer. 
 
Untuk charging bisa dilakukan di rumah selama 8-10 jam. Sementara pengisian di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hanya membutuhkan waktu 1,5 jam. Mobil berjuluk baby Range Rover ini memiliki garansi servis, sparepart dan baterai selama 5 tahun. 
 
5. Hyundai Santro
 
Selain murah, Hyundai Santro juga sempat terpilih menjadi salah satu dari tiga kendaraan terbaik di dunia. Ini adalah mobil India pertama yang menerima gelar seperti itu.
 
Hyundai Santro dibekali dengan mesin 1086 cc dengan jarak tempuh 20,3 kmpl. Ini memiliki versi CNG sehingga pengguna bisa memilih bahan bakar apa yang digunakan, apakah bensin atau gas. Terkait harga dibandrol Rp92 juta.

Deretan mobil termurah dalam kaleidoskop 2022 (Foto: Istimewa)

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut