get app
inews
Aa Read Next : 5 Mobil Termurah di Dunia Meluncur di 2022, Ada Mengaspal di Indonesia Seharga Rp75 Juta

Hyundai Patenkan Merek Stargazer X, Tantang Xpander Cross

Senin, 27 Maret 2023 | 17:58 WIB
header img
Hyundai Stargazer X bakal menjadi pesaing Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7 dan Honda BR-V. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id – Hyundai mendaftarkan nama Stargazer X ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Diduga mobil tersebut bakal menjadi pesaing Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7 dan Honda BR-V.

Hyundai Stargazer yang didaftarkan memiliki embel-embel “X” yang identik dengan mobil crossover atau SUV. Pendaftaran nama tersebut biasanya dilakukan untuk memastikan kendaraan yang mereka jual tidak mendapatkan klaim dari pihak lain. Itu berarti, Stargazer model baru akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Hyundai Stargazer merupakan pendatang baru di segmen LMPV di Indonesia. Mobil tersebut masuk ke pasar LMPV yang sebelumnya dikuasai oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, dan Suzuki Ertiga.

Berdasarkan pantauan di laman NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) milik Samsat DKI Jakarta, terdapat kode KS X GLS 4X2 AT dan KS X TOP 4X2 AT pada daftar mobil yang dijual Hyundai.

Sekadar informasi, KS merupakan kode produksi internal Hyundai untuk Stargazer yang membuatnya mengarah ke Stargazer X karena ada tambahan “X”. Untuk KS X GLS 4X2 AT memiliki nilai jual Rp205 juta dan KS X TOP 4X2 AT senilai Rp219 juta.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut