get app
inews
Aa Read Next : Kodim Bojonegoro adakan Bazar Murah Ramadhan

Ribuan Warga Berjubel di Lokasi Permakaman Cimaung Bandung

Senin, 13 Juni 2022 | 10:51 WIB
header img
Ribuan warga berjubel di dekat pemakaman Emmeri. (Foto : Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, Bojonegoro.iNews.id - Ratusan polisi, TNI, dan unsur terkait, bersiaga mengamankan kawasan sekitar lokasi permakaman Emmeril Kahn Mumtadz di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022). Mereka siaga sejak pukul 06.00 WIB di lokasi permakaman dan di sepanjang rute perjalanan rombongan pengantar jenazah Eril, sapaan akrab Emmeril.

"Polresta Bandung bersama Kodim dan Dishub serta Satpol PP sudah melaksanakan kegiatan apel keamanan dengan personel sebanyak 186 orang yang disebar untuk pengamanan rute maupun di lokasi area pemakaman," kata Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo.

Kombes Pol Kusworo Wibowo menyatakan, pengamanan dilakukan di sepanjang rute menuju area pemakaman, seperti di sejumlah persimpangan jalan, termasuk di area lokasi pemakaman.

"Tamu yang boleh masuk ke lokasi pemakaman hanya yang telah memiliki stiker khusus yang disediakan Pemprov Jabar," ujar Kombes Pol Kusworo Wibowo. 

Berdasarkan pantauan, saat ini, ratusan tamu undangan sudah berada di lokasi pemakaman. Sejumlah pejabat pemerintah pun tampak hadir, seperti Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna. Sementara, ribuan warga berjubel di areal dekat lokasi permakaman di Cimaung.

Diketahui, prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz dijadwalkan digelar pukul 11.00 WIB. Saat ini, iring-iringan pengantar jenazah Emmeril masih dalam perjalanan dari Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung menuju lokasi pemakaman. 

Sementara itu, ribuan warga Bandung memadati Jalan Kebun Kawung, Cicendo, dan Otto Iskandardinata untuk melepas kepergian almarhum Emmeril Kahn Mumtadz dari persemayaman di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Senin (13/6/2022) ke permakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut