get app
inews
Aa Read Next : Siswa Jatim Paling Banyak Diterima di PTN lewat SNBP 2023

Jejak Kebaikan Eril Menginspirasi Generasi Muda untuk Saling Berbagi

Senin, 13 Juni 2022 | 11:04 WIB
header img
Gubernur Khofifah berdoa didepan jenazah eril di bandung, minggu (12/06/2022). (Foto : Istimewa)

SURABAYA, Bojonegoro.iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam atas Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Duka itu disampaikan Khofifah saat bertakziyah ke rumah Gubernu Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung, Minggu (12/6/2022) malam. 

"Kami mengucapkan _innalilahi wa innailaihi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima Allah, khilafnya diampuni Allah serta dipanggil dalam keadaan husnul khotimah. Seluruh keluarga yang ditinggal dikuatkan, diberi kesabaran, ketegaran dan keikhlasan," kata Gubernur Khofifah kepada wartawan di Gedung Pakuan.

Jenazah Eril tiba di Bandung sekitar pukul 20.00 WIB malam dan disambut masyarakat Kota Bandung. Terpantau, warga yang menyambut kedatangan jenazah Eril, kata Khofifah, menunjukkan mulianya sikap istiqomah mendiang selama hidup.

"Kita semua melihat, Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum ananda Eril. Kemuliaan itu Allah tunjukkan kepada kita semua. Mudah-mudahan mempermudah Ananda Eril masuk surga-Nya Allah. Aamiin," tuturnya. 

Khofifah mengaku tidak begitu mengenal dengan sosok Eril secara personal. Namun Ia amat meyakini bahwa sesungguhnya ada buah amal ibadah yang dilakukan oleh Ananda Eril yang dilakukan secara istiqomah.

"Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada Almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istiqamah dilakukan," ujarnya. 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut