get app
inews
Aa Text
Read Next : Tahun 2024 PDAM Bojonegoro Setor PAD Rp 2,2 Miliar dan Investasi Rp 7 Miliar

Pemko Kediri Sabet Penghargaan Pengelolaan Pelayanan Publik

Kamis, 16 Juni 2022 | 22:46 WIB
header img
Pemerintah Kota Kediri meraih penghargaan pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4. (Foto: dok Pemko Kediri)

KEDIRI, Bojonegoro.iNews.id - Komitmen Pemerintah Kota Kediri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat diakui nasional. Pihaknya meraih penghargaan pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4.

Bahkan, Pemerintah Kota Kediri masuk dalam lima besar kategori Instansi Pemerintah Umum Aspek Keberlanjutan, Konektivitas dan Dampak Terbaik dengan menyisihkan 434 peserta dari seluruh kementerian, lembaga, BUMN, BUMD, dan pemerintah kabupaten/kota di Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementrian PAN-RB Rini Widyantini dan diterima Asisten Administrasi Umum Nur Muhyar, Kamis (16/6) di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, penghargaan ini menjadi semangat bagi Pemerintah Kota Kediri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama pelayanan pengaduan masyarakat. Pemerintah Kota Kediri telah membuat berbagai kanal aduan mulai dari aplikasi berbasis website, SMS, Whatsapp, media sosial, telepon, dan kanal aduan lainnya.

"Alhamdulillah kami mendapat apresiasi berupa penghargaan ini. Berbagai kanal aduan kami buat untuk masyarakat. Tujuannya menyelesaikan permasalahan masyarakat. Intinya solusi pelayanan ini selain mempermudah dan mempercepat, juga yang paling penting ada dampak nyata dan berkelanjutan. Karena prinsipnya, pelayanan terbaik jangan hanya di era saya menjabat, tapi kelak juga akan bisa dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya, kami sudah buatkan roadmapnya secara jangka panjang," tuturnya.

Abdullah Abu Bakar menambahkan, Pemerintah Kota Kediri akan terus memperbaiki layanan publik. Perbaikan yang dilakukan mengikuti era digital. Sehingga dalam merespon aduan akan lebih cepat dan tepat. "Apa yang masih menjadi kekurangan akan terus kami perbaiki. Harapannya pelayanan di Kota Kediri semakin lebih baik lagi untuk masyarakat," imbuhnya.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut