get app
inews
Aa Read Next : Wabah PMK di Bojonegoro Meluas, 2.475 Sapi Terjangkit 69 Mati

Puan Maharani Pantau Vaksinasi Sapi Di Pasuruan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 08:09 WIB
header img
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memantau vaksinasi sapi di Pasuruan, Kamis (16/6/2022). (Foto : Feldy Utama).

PASURUAN, iNews.id - Ketua DPR RI Puan Maharani memantau vaksinasi di sentra produksi susu sapi di Jawa Timur, Kamis (16/6/2022). Vaksinasi yang dilakukan di Koperasi Peternakan Sapi Perah (KPSP) Setia Kawan, Pasuruan itu dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Kedatangan Puan diterima oleh Ketua KPSP Setia Kawan, Ir Sulis, Rabu (15/6/2022). Puan menyaksikan langsung proses vaksinasi kepada sapi yang masih sehat di kandang steril.

"Saya ingin melihat langsung dampak dari PMK. Apalagi Pasuruan merupakan penghasil susu sapi terbesar di Jawa Timur jadi kita harus lakukan antisipasi," kata Puan.

Pelaksanaan vaksinasi kepada sapi di KPSP Setia Kawan merupakan yang pertama dilakukan di Jawa Timur sejak merebaknya PMK. Ada 1.000 dosis yang disiapkan oleh Pemerintah untuk program vaksinasi tersebut.

Sebagai penyokong perekonomian di Pasuruan, KPSP Setia Kawan disebut harus mendapat perhatian. Puan pun mendapat laporan sudah ada 2.573 ekor dari 23 ribu lebih sapi di KPSP Setia Kawan yang terkena PMK, di mana 23 di antaranya mati dan 872 ekor sudah dinyatakan sembuh.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut