get app
inews
Aa Read Next : Vespa Rp23 Jutaan Diluncurkan Murah di India, Bakal Masuk Ke Indonesia ?

Ganjar: Kalau Masih Diseret Politik Identitas, Kita Tidak Pernah Maju

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:36 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pranowo. Foto : MPI.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan penggunaan politik identitas dalam kontestasi politik akan membuat Indonesia tidak pernah maju. Indonesia seharusnya fokus pada masalah lain seperti energi, pangan dan teknologi informasi.

“Problem energi, problem pangan, problem teknologi informasi yang sekarang sudah mendunia maka sebenarnya kalau hari ini kita masih ditarik-tarik baju kita, diseret-seret pada politik identitas, kita akan recok di belakang terus, kita tidak pernah maju,” kata Ganjar di Gedung Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2022).

Ganjar menilai tokoh-tokoh politik mesti membawa dan menyampaikan gagasannya masing-masing dengan baik. Menurutnya, persaingan politik tak perlu lagi dibumbui politik identitas.

“Maka kita berharap betul siapa pun nanti yang akan membawa gagasan-gagasan, sampaikanlah gagasan itu dengan baik, jangan dibumbui dengan identitas,” ucapnya.

Menurut dia, orang-orang yang mengusung politik identitas biasanya tidak memiliki gagasan yang baik. “Kata ilmuwan-ilmuwan, kalau orang nggak punya ide itu, nggak punya gagasan itu biasanya dibawahi identitas," kata Ganjar.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut