get app
inews
Aa Read Next : Vespa Rp23 Jutaan Diluncurkan Murah di India, Bakal Masuk Ke Indonesia ?

Ini Hal Penting Harus Diperhatikan, Modifikasi Motor Tak Boleh Sembarangan

Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:11 WIB
header img
Veroland, modifaktor top Indonesia mengungkapkan, memodifikasi adalah seni kreativitas namun tidak melupak fungsi dan safety. Foto: Dok. iNews.id

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Industri modifikasi di Indonesia semakin berkembang. Banyak modifikator top bermunculan kreativitasnya tak kalah jempolan dari negara lain.

Bahkan, modifikasi sudah menjadi kustom kultur (custom culture). Ini merupakan neologisme atau bentukan kata baru yang menggambarkan karya seni modifikasi otomotif, dan gaya hidup berkendara. 

Veroland, modifaktor top Indonesia mengungkapkan, memodifikasi motor adalah seni kreativitas. Namun, tidak bisa dilakukan sembarangan. 

Paling utama yang tidak boleh dilupakan adalah fungsi dan safety. Setelah itu, kenyamanan dan desain tergantung pada keinginan pemilik kendaraan.

"Modifikasi itu adalah kekreativitasan. Jadi Modifikasi itu jangan sampai fungsi dan performance-nya berkurang. Berikutnya baru hal lain terserah yang punya, misal kenyamanan karena kenyamanan itu relatif," kata pria yang akrab disapa Vero ini dalam Garage Life di Jakarta, Minggu (9/10/2022).

Dia menuturkan untuk kapasitas motor kembali pada struktur aslinya. Jangan sampai rancangan yang dibuat tidak sesuai dengan keamanan. 

"Ketika modifikasi harusnya lebih baik. Misal lebih enteng tapi kuat, dari tadinya tipis jadi lebih tebal, tapi tidak berat. Itulah indahnya modifikasi," ujar Vero.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut