get app
inews
Aa
Read Next : Ide Perubahannya Gak Ada : PDIP Sindir Koalisi Perubahan

Usai Berkuda di Hambalang, Prabowo-Puan Hasilkan Tiga Komitmen Politik

Senin, 05 September 2022 | 19:23 WIB
header img
Ketua DPP PDIP Puan Maharani beserta sejumlah elite PDIP berkunjung ke kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (4/9/2022) siang

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Ketua DPP PDIP Puan Maharani beserta sejumlah elite PDIP berkunjung ke kediaman Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (4/9/2022) siang. Dalam kunjungan ini dihasilkan tiga komitmen politik antara kedua belah pihak.

Hal ini disampaikan Puan dalam keterangan pers yang digelar seusai pertemuan tersebut. Puan mengatakan, poin pertama dari pertemuan itu yakni komitmen bersama untuk membangun bangsa; kedua, membangun politik yang santun, penuh kesenangan dan tanpa permusuhan.

“Kedua kemudian bagaimana sebagai parpol kita bisa menbangun politik yang santun dan bersuka ria tanpa bermusuhan,” kata Puan dalam keterangannya.

Dan poin ketiga, Puan menambahkan, Partai Gerindra dan PDIP berkomitmen untuk mengemban kepercayaan masyarakat dengan menjalankan pesta demokrasi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu, Prabowo mengatakan bahwa kesimpulan dari pertemuan tersebut adalah terus melanjutkan komunikasi politik dengan terus menerus dan terbuka, penuh kesungguhan dan juga kehangatan demi bangsa dan negara.

“Saya kira konklusi yang paling jelas kita bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik dengan terus menerus dengan terbuka apa adanya, dengan kesungguhan, kehangatan, dan tadi orientasinya adalah untuk kebaikan bangasa dan negara, kepentingan rakyat kita, itu konklusi hari ini,” kata Prabowo di kesempatan sama.

Oleh karena itu, Prabowo memastikan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan di awal musim politik, tapi akan terus berlanjut di pertemuan selanjutnya.

“Jadi ini baru mungkin awal musim politik yang akan datang ini mungkin baru awalan, tapi seterusnya tidak tiap minggu naik kuda,” ujarnya.

Naik Kuda Bersama

Sebelumnya Puan Maharani diajak berkuda oleh Prabowo Subianto. "Ternyata, main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya dan ternyata ini tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV,” kata Puan.

Sebelumnya, ia tiba di Hambalang sekitar pukul 10.45 WIB dan disambut langsung oleh Prabowo di pendopo rumah itu.

Dengan mengenakan kaos polo berwarna hitam dan celana berwarna biru dongker, Puan hadir didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Ada pula sejumlah tokoh PDIP lainnya, seperti Said Abdullah, Utut Adianto, Bambang Wuryanto, Charles Honoris, Dolfie OFP, Mufti Anam, Agustina Wilujeng Pramestuti, Gilang Dhielafararez, dan Alex Indra Lukman.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut