get app
inews
Aa
Read Next : Pemkot Malang Jamin Pendidikan Anak Korban Tragedi Kanjuruhan, Semuanya Gratis

Petugas PMK Kesulitan Padamkan Api, Pabrik Kertas Dimalang Terbakar Hebat

Sabtu, 17 September 2022 | 20:33 WIB
header img
kobaran api membuat petugas pemadam kebakaran (PMK) kewalahan hingga menambah jumlah mobil dan petugas. Foto : MPI. Avirista Midaada

"Kami terima laporan jam dua siang, jam dua lebih tiga menit kita luncurkan tiga armada. Di perjalanan, kebakaran besar, kami komunikasikan dengan anggota yang lain untuk mengambil unit, terus kami koordinasi dengan PMK kota untuk minta bantuan mobil tangki untuk suplai air," ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang Goly Karyanto.

Informasi yang dihimpun, banyaknya bahan thinner dan beberapa bahan kimia lainnya membuat api masih sulit dijinakkan oleh petugas. Bahkan hingga pukul 18.00 WIB, api masih berkobar di lokasi kejadian. "Sumber air cukup jauh. Banyak bahan kimia kayak thinner yang mudah terbakar, itu kendalanya. Selain itu di lokasi juga tidak ada hydrant," ujar Gholy kembali.

Hingga Jumat malam, sebanyak 15 unit mobil Damkar dari Damkar Kota Malang, Kota Batu dan bantuan pabrik rokok Bentoel, dikerahkan ke lokasi kejadian. "Saat ini proses pemadaman masih berlangsung. Ada 15 unit mobil pemadam termasuk mobil tangki yang dikerahkan," ujarnya.
 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut