Logo Network
Network

Mobil Berbahan Bakar Fosil di Negara Ini Akan Dianggap Ilegal, Siap - Siap !

Dani M Dahwilani
.
Selasa, 27 September 2022 | 15:20 WIB
Mobil Berbahan Bakar Fosil di Negara Ini Akan Dianggap Ilegal, Siap - Siap !
bahan bakar fosil (internal combustion engine/ICE) akan dianggap ilegal di Uni Eropa dan California, Amerika Serikat (AS) pada 2035. Foto : Reuters.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Mobil berbahan bakar fosil (internal combustion engine/ICE) akan dianggap ilegal di Uni Eropa dan California, Amerika Serikat (AS) pada 2035. Beberapa negara bagian Amerika lainnya diperkirakan akan mengadopsi kepemimpinan California. 

Sementara Inggris berjanji menghentikan penjualan ICE baru pada 2030. Langkah ini diambil selain dalam upaya menyelamatkan planet dari bencana perubahan iklim.

Namun, mantan wakil perdana menteri Italia menilai itu salah. Dia berpikir warga Italia harus mendapatkan suara atas keputusan Uni Eropa untuk melarang mobil pembakaran pada 2035. 

Matteo Salvini menuntut referendum tentang keputusan yang mengharuskan semua mobil baru untuk tidak mengeluarkan emisi dari knalpot pada pertengahan dekade berikutnya, yang secara efektif melarang bensin dan kendaraan diesel.

“Biarkan para pekerja pabrik Mirafiori dan dari seluruh Italia memutuskan apakah adil untuk memecat orang di Italia dan memberi China keuntungan,” katanya, dalam komentar yang dilaporkan Bloomberg.

Industri otomotif adalah pemberi kerja utama di Italia dan mobil adalah salah satu ekspor utamanya. Pabrik Mirafirori yang disebutkan Salvini merupakan bekas pabrik Fiat yang berlokasi di Turin yang kini dimiliki Stellantis.

 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.