get app
inews
Aa Read Next : Ide Perubahannya Gak Ada : PDIP Sindir Koalisi Perubahan

5 Fakta Candi Prambanan yang Sengaja Disembunyikan, Nomor 4 Ada Cahaya Arca Dewi Durga

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 20:11 WIB
header img
Candi Prambanan masih menjadi destinasi wisata favorit di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Foto : Istimewa.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Candi Prambanan masih menjadi destinasi wisata favorit di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 Masehi.

Arsitektur candi yang menawan membuat pengunjung tak tahan untuk mengabadikan foto berlatar Candi Prambanan. Namun, di balik keindahan Candi Prambanan, tersimpan fakta yang disembunyikan. Penasaran, apa saja yang disembunyikan Candi Prambanan dari Publik? Simak berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (6/10/2022).

1. Mitos tidak boleh masuk ke candi bersama pasangan

Kisah tentang Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang lekat dengan mitos pembangunan Candi Prambanan. Bandung Bondowoso diminta oleh Roro Jonggrang membangun seribu candi dalam satu malam jika ingin mendapatkan cintanya.

Tapi sayang, Roro Jonggrang justru berbuat curang dan menggagalkan usaha Bandung Bondowoso. Lantaran marah besar, Bandung Bondowoso mengutuk Roro Jonggrang menjadi batu. Atas kisah terkenal ini, muncul mitos mengenai pasangan yang tak diperbolehkan masuk ke dalam candi. Diyakini, pasangan akan langsung 'bubar' jika nekat melakukan itu.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut