get app
inews
Aa Read Next : Segini Penjualan Chery Omoda 5 di Pasar Global

Citroen Boyong ke Indonesia Mobil Eropa Termurah di Bawah Rp300 Juta

Senin, 10 Oktober 2022 | 19:58 WIB
header img
Mobil asal Prancis tersebut come back dengan memperkenalkan tiga mobil, yakni e-C4, C5 Aircross dan C3. Foto : Renault. Ist.

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Indonesia menjadi pasar penting bagi sejumlah pabrikan otomotif di dunia. Ini terbukti dengan kembalinya Citroen ke Indonesia.

Mobil asal Prancis tersebut come back dengan memperkenalkan tiga mobil, yakni e-C4, C5 Aircross dan C3. Salah satu yang menarik perhatian ada SUV compact Citroen C3. Sebab mobil tersebut dibanderol di bawah Rp300 juta. Bisa dibilang menjadi salah satu mobil Eropa termurah.

Chief Executive Officer (CEO) Vincent Cobee mengatakan Citroen C3 akan didatangkan langsung secara utuh (CBU) dari pabrik di Cennai, India. Sementara dua model lainnya akan dikirimkan dari pabrik di Eropa, yakni Spanyol dan Prancis.

“Mobil yang akan dijual di Indonesia ini akan kami datangkan dari pabrik di tiga negara Prancis (C5 Aircross) dan Spanyol (eC4). Untuk Citroen C3 dibuat di Cennai, India,” ujar Vincent Cobee dalam konferensi pers, Selasa (3/10/2022).


Citroen

Rencananya Citroen melalui PT Indomobil Wahana Trada sebagai agen pemegang merek (APM) akan meluncurkan mobil tersebut pada tahun depan. Jika mengaspal Citroen C3 akan berhadapan langsung dengan mobil SUV compact, antara lain Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite dan Kia Sonet.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut