get app
inews
Aa Read Next : Vespa Rp23 Jutaan Diluncurkan Murah di India, Bakal Masuk Ke Indonesia ?

KRI Wahidin Sudirohusodo-991 Buatan Indonesia Dikukuhkan jadi RS Terapung

Sabtu, 05 November 2022 | 13:37 WIB
header img
KRI dr Wahidin Sudirohusodo merupakan Kapal Bantu Rumah sakit yang masuk dalam jajaran Satuan Kapal Bantu Komando Armada III

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, pada hari ini, Kamis tanggal 3 November 2022, pukul 09.42 WIB, dengan ini nama dokter Wahidin Sudirohusodo saya kukuhkan menjadi nama KRI dr.Wahidin Sudirohusodo dengan nomor lambung 991," kata Prabowo.

Ia pun menyampaikan merasa mendapat kehormatan berkesempatan mengukuhkan nama KRI dr. Wahidin Sudirohusono menjadi rs terapung. 

Pemberian nama pahlawan pada kapal ini membuktikan bahwa bangsa dan rakyat Indonesia khususnya jajaran TNI AL selalu mengingat bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia didapatkan karena pengorbanan, keteladanan dan kepemimpinan dari para pahlawan.

"Saya memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada pimpinan Angkatan Laut yang terus melestarikan cinta Tanah Air melalui pemberian nama nama pahlawan kepada kapal kapal yang penting", ungkapnya.

KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 adalah satu kapal jenis Bantu Rumah Sakit (BRS) buatan industri pertahanan dalam negeri hasil karya anak bangsa PT PAL Indonesia di Surabaya. 

KRI dr Wahidin Sudirohusodo merupakan Kapal Bantu Rumah sakit yang masuk dalam jajaran Satuan Kapal Bantu Komando Armada III dan memiliki fungsi asasi dalam rangka mendukung layanan kesehatan di darat, laut dan udara, serta mendukung Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

KRI dr Wahidin Sudirohusodo merupakan Kapal Bantu Rumah sakit yang masuk dalam jajaran Satuan Kapal Bantu Komando Armada III

 

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut