get app
inews
Aa Read Next : Ops. Ketupat Semeru 2023, Polres Bojonegoro Melaksanakan Apel Gelar Pasukan

Kapolri Larang Anggotanya Pamer Mobil Mewah dan Motor Gede: Tetap Santun di Jalan

Rabu, 09 November 2022 | 18:38 WIB
header img
Kapolri Listyo Sigit Prabowo meminta anggotanya tidak pamer mobil mewah dan motor gede khususnya yang memiliki jabatan tinggi. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id – Kapolri Listyo Sigit Prabowo meminta anggotanya tidak pamer mobil mewah khususnya yang memiliki jabatan tinggi. Sebagai abdi negara, dia mengimbau jajarannya untuk tampil sederhana.

“Jadilah Polisi yang sederhana, hilangkan kebiasaan hedonis baik saat pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan berkeluarga,” tulis Sigit dalam keterangan unggahan video di akun Instagramnya.

Sigit meminta anggotanya untuk menyesuaikan kendaraan dinas dengan pimpinan daerah. Sebagai contoh, jika bupati menggunakan mobil Kijang Innova, maka pejabat polisi tidak menggunakan mobil yang lebih mewah dari model tersebut.

“Terkait dengan gaya hidup mewah, Pak Presiden juga sudah menjelaskan secara gamblang masalah-masalah kebiasaan menggunakan mobil bagus, motor gede, situasinya lagi tidak baik,” ujar Sigit.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan kepada perwira tinggi Polri agar tidak gagah-gagahan di jalan dengan menggunakan mobil mewah dan motor gede. Menurut Jokowi, hal tersebut dapat mengundang presepsi buruk di mata masyarakat.

“Dalam hubungan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), sesuaikan saja dengan yang lain misalkan bupati pakai Innova jangan gunakan yang lebih baik dari itu. Apalagi saat melaksanakan dinas,” ucap Sigit.

Dia juga menegaskan kepada anggotanya untuk menyesuaikan kendaraan mereka seperti Kapolres, Kapolda, dan Kapolsek. Menurutnya, itu tak akan terlihat mencolok karena berbeda dan dianggap kehidupan kepolisian hedonis.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut