get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Bojonegoro  Kembali Salurkan Bansos di Desa Ngulanan

Kapolres Bojonegoro Sematkan Pita, Tanda Operasi Semeru 2022 Di Mulai

Senin, 13 Juni 2022 | 11:30 WIB
header img
Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2022. (Foto : Ist)

BOJONEGORO, iNews.id – Kapolrers Bojonegoro AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2022 bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin(13/6/2022).

Dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2022, sebagai pimpinan apel Kapolres Bojonegoro dan diikuti Wakapolres Bojonegoro, pejabat utama Polres Bojonegoro, perwira staf, Kapolsek jajaran, satu regu Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, satu pleton Kodim 0813/Bojonegoro, satu pleton personel staf, satu pleton Satreskrim dan Sat Narkoba, satu pleton Sat Intelkam, satu pleton Sat Pol PP, satu pleton Dishub, satu pleton Dinkes, satu pleton BPBD Bojonegoro. 

Operasi Patuh Semeru 2022 ditandai dengan penyematan pita Operasi oleh Kapolres Bojonegoro selaku pimpinan apel kepada perwakilan peserta dari personel Satlantas, Subdenpom V/2-1, Kodim 0813/Bojonegoro dan Dishub.

Kapolres Bojonegoro membacakan sambutan Kapolda Jatim dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 bahwa permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Demikian halnya dengan Jawa Timur sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia dengan kondisi geografis yang sangat luas ditambah dengan kondisi demografi yang sangat tinggi sehingga juga berdampak kepada besarnya permasalahan lalu lintas khususnya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Masih dalam sambutan Kapolda Jatim, pelaksanaan operasi saat ini juga masih dalam situasi pandemi Covid - 19 walaupun saat ini trennya cenderung terus menurun bahkan pemerintah memberikan kebijakan untuk memperbolehkan tidak memakai masker di tempat umum namun demikian tetap diwaspadai dengan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan agar penyebaran virus Covid – 19 tidak mengalami kenaikan lagi. 

Wabah lain yang menjadi atensi karena meresahkan masyarakat yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya sapi yang saat ini melanda Jawa Timur, bahkan Jawa Timur menjadi salah satu episentrum penyebaran penyakit tersebut sehingga perlu diwaspadai dan perlu dilakukan upaya yang intens untuk penanggulangannya apalagi saat ini menjelang idul adha yang notabene kebutuhan akan sapi qurban akan meningkat.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut