Idul Adha 1444 H : H Tri Sebut Berkurban Merupakan Manifestasi Ketaqwaan Umat

Atmo
H. Triwiyata bersama Istri Maratus sholikah. Foto : Atmo. INews.

TUBAN, iNewsBojonegoro.id   - Hari raya Idul Adha 1444 H momentum kuatkan Ikhtiar dan ketaqwaan Umat Islam diseluruh belahan dunia. Disetiap pelaksanaan Idul Adha pasti lekat dengan kisah Nabi Ibrahim yang diuji ketaqwaannya oleh Allah SWT melalui perintah menyembelih putera kesayangannya Nabi Ismail yang harus dijadikan cermin umat Islam dalam keseharian.

Dari kisah yang bersejarah ini telah  berkelanjutan hingga saat ini dengan istilah berkorban  didalam agama Islam berkurban sudah ditetapkan menjadi sunnah muakkad. Dalam pelaksanaan kurban bukan dilihat dari kuantitas hewan, melainkan hakekatnya  menguji keikhlasan setiap umat.

Triwiyata, pemangku Musholla Al - Mukaromah Desa Ngadirejo Dusun Nawangan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban  H.Triwiyanta memberikan toladan pada warga sekitarnya (Muslim-red) dalam kesempatan yang sangat mulia ini.

" Islam mensyariatkan kurban bagi umat Islam yang mempunyai berkecukupan harta karena berkurban merupakan manifestasi ketaqwaan,” tutur Triwiyanta Kepada iNews.id,  Kamis (29/6)

Editor : Prayudianto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network