get app
inews
Aa Read Next : Dijual ke Para Sultan Rp381 : Kapal Pesiar Mewah Ini Bisa Menyelam di Bawah Laut Selama 4 Hari

Sungai Kalimas Surabaya, Mirip Wisata Perahu di Venesia

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:14 WIB
header img
Destinasi wisata Kalimas Surabaya. (Foto : Istimewa)

SURABAYA, Bojonegoro.iNews.id - Sungai Kalimas Surabaya menjadi destinasi wisata baru di Kota Surabaya. Aliran air yang tenang bahkan menjadikan Kalimas seperti keberadaan sungai di Kota Venesia, Italia.

Rute wisata air ini dimulai dari Dermaga Monumen Kapal Selam (Monkasel) dan singgah di Floating Market Dermaga Taman Prestasi. Kalimas yang membelah tatanan Kota Surabaya terasa cantik ketika cahaya lampu berpendar dalam air.  

Laju perahu kembali memecah air, perjalanan dilanjutkan menikmati live painting di Dermaga Taman Ekspresi dan finish ke Dermaga Siola. Kalimas yang kini lebih bersih dan menampakan perwajahan kota menjadi oase dalam wisata baru yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

Wali Kota Eri Cahyadi menuturkan, kegiatan silaturahmi ini sekaligus untuk menghimpun masukan dari awak media supaya pengembangan destinasi Wisata Air Kalimas lebih sempurna. Sebab, kesempurnaan itu terjadi ketika semua stakeholder menjadi bagian dan memberikan masukan.  

"Banyak masukan yang sudah saya terima dan Insyaallah akan melengkapi. Sehingga ini saya yakin, ketika warga Surabaya atau siapapun yang berwisata ke Surabaya memanfaatkan Kalimas ini akan merasa bisa lebih happy (senang), nyaman dan bahagia," kata Eri, Kamis (16/6/2022).  

Meski tiket yang ditawarkan ada objek Wisata Air Kalimas tidak mahal, Eri menginginkan agar wisatawan itu bisa senang dan bahagia. Bahkan, untuk memanjakan mereka, di sepanjang Sungai Kalimas bakal ditambah lagi dengan spot-spot seni dan Pasar Apung.  

"Nanti setiap wisatawan itu akan diberhentikan di titik-titik tertentu untuk menikmati dan membeli produk-produk UMKM yang kita pasarkan di Sungai Kalimas," ungkapnya.   Sampai saat ini, katanya, animo wisatawan yang ingin menikmati Wisata Air Kalimas terus meningkat. Bahkan, di saat weekend, tiket yang dijual melalui online langsung ludes dalam waktu sekejap.

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut