get app
inews
Aa Read Next : Pemotor di Mojokerto Dikeroyok Sekelompok Pemuda : Gegara Makian

Pembunuh Sopir Ekspedisi di Situbondo Tertangkap

Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:51 WIB
header img
Sopir expedisi di Situbondo tewas dibunuh (Foto : Ilustrasi/Ist)

SITUBONDO, Bojonegoro.iNews.id - Pelaku perampokan dan pembunuhan sopir ekspedisi di Situbondo tertangkap. Pelaku atas nama Muhammad Rizal (24), warga Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) itu ditangkap saat bersembunyi di sebuah kamar kos di kawasan Bungurasih, Sidoarjo.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, pelaku tak berkutik saat sejumlah petugas Resmob Polres Situbondo datang menggerebek. Pelaku pun pasrah saat petugas memborgol kedua tangannya.

Hasil penyelidikan polisi, pelaku tega menghabisi korban karena ingin menguasai muatan jagung yang dibawa korban. Tujuannya, jagung tersebut dijual dan uangnya untuk membayar utang.

"Korban dibunuh dengan cara dicekik. Saat itu korban duduk, lalu kursi dijatuhkan dan lehernya dijerat dengan tali dari belakang. Setelah itu korban dibuang ke tepi jalan," kata Kapolres Situbondo AKBP Andi Sonjaya, Jumat (17/6/2022).

Sementara itu, pelaku mengaku mengenal korban sejak enam bulan lalu. Saat itu dia bekerja menjadi sopir di sebuah perusahaan ekspedisi, tempat korban bekerja. 

Namun, niat untuk merampok saat menumpang korban untuk mengambil truk di Kraksaan, Probolinggo. Saat itu pelaku melihat korban mengangkut jagung sebanyak 21 ton dan ingin menguasainya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut