get app
inews
Aa Read Next : Vespa Rp23 Jutaan Diluncurkan Murah di India, Bakal Masuk Ke Indonesia ?

Presiden Jokowi Ungkap Isi Pertemuan dengan Putin, Bahas Perdamaian hingga Pasokan Pangan

Jum'at, 01 Juli 2022 | 14:34 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bersama Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto : Sektpres)

JAKARTA, Bojonegoro.iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bertemu langsung Presiden Rusia Vladimir Putin di di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis (30/6/2022). Jokowi pun mengungkapkan hal-hal yang dibahas dalam pertemuan dengan Putin.

"Beberapa hal yang saya bahas dan saya sampaikan dalam pertemuan. Yang pertama, bahwa isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri indonesia," ujar Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (1/7/2022).

Jokowi mengatakan konstitusi mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia. "Dalam konteks inilah saya melakukan kunjungan ke Kiev dan ke Moskow," katanya.

Dia mengatakan kepada Putin bahwa walaupun situasi saat ini masih sulit, namun penyelesaian damai sangat penting serta harus mengedepankan juga ruang-ruang dialog. Jokowi juga mengaku telah menyampaikan pesan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ke Putin.

"Saya telah menyampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin tersebut," kata Jokowi.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut