get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Larang Anggotanya Pamer Mobil Mewah dan Motor Gede: Tetap Santun di Jalan

Cara Mengembalikan WA yang Di-hack Secara Mudah

Kamis, 28 Juli 2022 | 21:56 WIB
header img
Cara mengembalikan WA yang di-hack secara mudah. Foto :

JAKARTA, iNewsBojonegoro.id - Para penjahat online kerap mengincar siapa pun di platform apa saja, termasuk WhatsApp (WA). Bagaimana jika menjadi korban hack di WhatsApp? Berikut ini cara mengembalikan WA yang di-hack secara mudah. 

WhatsApp Messenger adalah solusi pesan instan, panggilan suara, dan video. Oleh karena itu, bagi sejumlah orang bukan hal yang menyenangkan jika mengetahui pesan pribadi mereka tidak lagi menjadi private. 

Tangan jahat bisa saja mengusili atau memanfaatkan jaringan pesan pribadi WhatsApp kamu. Jika itu terjadi, Anda bisa memperbaikinya dengan menggunakan solusi berikut ini. 

Lakukan langkah-langkah ini segera setelah mengetahui orang lain menggunakan akun WhatsApp Anda. Ciri-cirinya bisa diketahui seperti kontak Anda mulai menerima pesan WhatsApp dari Anda yang tidak Anda kirim, Anda melihat pembaruan status dan posting di grup WhatsApp yang tidak Anda buat. 

Namun, ciri-ciri yang disebutkan di atas tidak berlaku untuk kasus ponsel yang dicuri atau hilang. Ada kemungkinan orang lain mungkin menggunakan platform Anda dari desktop atau WhatsApp Web yang sebelumnya Anda hubungkan. 

Anda harus membatalkan ini terlebih dahulu untuk memastikan tidak berurusan dengan kasus peretas, sebagaimana dikutip dari Carlcare. Buka WhatsApp Anda > Ketuk tiga titik vertikal di kanan atas di samping bilah pencarian > Ketuk di web WhatsApp > Keluar dari semua perangkat

Editor : Prayudianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut