get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Larang Anggotanya Pamer Mobil Mewah dan Motor Gede: Tetap Santun di Jalan

Ganjar Ungkap Kondisi TKI Diduga Disekap di Kamboja: Saya Video Call, Ada yang Sakit

Jum'at, 29 Juli 2022 | 14:58 WIB
header img
Ganjar Pranowo memastikan secara langsung kondisi puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diduga mengalami penyekapan dan korban penipuan kerja di Kamboja. Foto : Istimewa.

SEMARANG, iNewsBojonegoro.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memastikan secara langsung kondisi puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diduga mengalami penyekapan dan korban penipuan kerja di Kamboja. Ganjar mengatakan saat ini mereka dalam kondisi baik dan ada satu yang sedang sakit.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menghadiri dan membuka acara acara Sosialisasi Undang Undang No 22 Tahun 2009 Pasal 74 di Gedung Gradhika Bakti Praja, Jumat (29/7). Kondisi para TKI itu dipastikan sendiri olehnya secara daring melalui panggilan video.

"Kemarin saya sudah video call dengan mereka, begitu, kondisinya baik-baik semua ada satu yang sakit," katanya.

Dari hasil pengecekan langsung itu, Ganjar mengatakan situasi mereka cukup baik. Ganjar juga bisa melihat satu per satu wajah dan kondisi para TKI.

"Saya sudah konfirmasi ke sana, sebenarnya tidak dalam sekapan dan saya lihat wajahnya. Tidak ada yang, maaf, nyonyor-nyonyor (babak belur) itu nggak ada. Bahwa ada yang sakit masih bekerja dan sebagainya itulah yang saya minta untuk di-assesment," ujarnya.

Untuk itu, Ganjar memerintahkan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jawa Tengah untuk proaktif dan mengecek langsung kondisi para TKI tersebut. 

"Kemarin bilang nanti masih akan diperiksa, saya bilang nggak, suruh turun ke lokasi, suruh ngecek betul apa yang terjadi sambil itu kita membuat back up untuk mengamankan mereka," tegasnya.

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut