Logo Network
Network

Datang ke Unair, Ganjar Pranowo Diteriaki Tugiman oleh 8.700 Mahasiswa Baru

Ihya Ullumuddin
.
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:21 WIB
Datang ke Unair, Ganjar Pranowo Diteriaki Tugiman oleh 8.700 Mahasiswa Baru
Ganjar Pranowo bersama Khofifah dan ribuan mahasiswa Unair, Sabtu. 27.8.2022. Foto : Istimewa.

SURABAYA, iNewsBojonegoro.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo hadir dalam penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Airlangga (Unair), Sabtu (27/8/2022). Kedatangan Ganjar ini pun membuat heboh sebanyak 8.700 mahasiswa baru Unair yang hadir. 

Begitu memasuki ruangan, Ganjar langsung disambut dengan teriakan ribuan mahasiswa. Bukan berteriak memanggil nama asli Ganjar, mereka justru kompak memanggil nama beken Ganjar. "Tugiman... Tugiman... Tugiman...,". 

Tugiman merupakan nama panggilan Ganjar usai videonya bersama dua anak kecil viral di TikTok. Teriakan Tugiman kembali menggema ketika Ganjar mendekat dan menyalami mahasiswa. "Pak Tugiman, Pak Tugiman. Pak foto pak, salaman pak," teriak ribuan mahasiswa baru Unair itu menyambut Ganjar.

Ganjar hanya tertawa dengan panggilan Pak Tugiman itu. Dengan ramah, ia menyalami mahasiswa-mahasiswi baru itu sambil menanyakan asal daerah masing-masing.

"Saya dari NTT pak, Papua, Lampung, Banyuwangi pak," teriak mahasiswa baru itu.

Suasana penutupan PKKMB Unair itu berlangsung meriah. Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar bersama pembicara lain yakni Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga mengajak 8700 mahasiswa baru Unair itu ambyar bareng menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' karya Abah Lala dan lagu 'Kemesraan' Iwan Fals.

Ganjar juga memanggil beberapa mahasiswa untuk berdialog bersama. Seperti biasa, ia memberikan hadiah berupa laptop, handphone, sepeda atau buku.

"Iya, saya melihat semangat anak-anak muda ini hebat. Mudah-mudahan kawan-kawan yang sudah tidak mudah masuk ke Unair karena memang saingan sangat ketat, mereka bisa memanfaatkan kampus ini untuk mengembangkan diri menggapai cita-cita," kata Ganjar.

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini