get app
inews
Aa Read Next : OTT KPK : Gubernur Khofifah Beberkan Alur Pencairan Dana Hibah Pemprov Jatim

Datang ke Unair, Ganjar Pranowo Diteriaki Tugiman oleh 8.700 Mahasiswa Baru

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:21 WIB
header img
Ganjar Pranowo bersama Khofifah dan ribuan mahasiswa Unair, Sabtu. 27.8.2022. Foto : Istimewa.

Ganjar juga berpesan agar karakter mahasiswa baru itu harus dibentuk. Karakter itu adalah mampu berdikari, peduli pada sesama dan mencintai bangsa dan negaranya.

"Juga saya sampaikan, apapun hasil mereka bisa di sini, itu ada pengorbanan orang tua. Maka kamu harus hormat betul, minta restu orang tua dan selalu minta doa mereka," ucapnya.

Ganjar juga berharap Unair mampu membimbing mahasiswa baru itu untuk menjawab tantangan masa depan yang sangat berat. Situasi dunia global saat ini menjadi salah satu tantangan terberat yang harus dihadapi.

"Maka mahasiswa harus mengoptimalkan betul potensi yang ada, dengan kolaborasi bersama, didampingi dosen-dosen yang hebat ini. Saya harap kampus bisa memberikan talent scouting mencari bakat anak-anak hebat ini agar bisa optimal," pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Unair, Prof. Mohammad Nasih mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ganjar ke kampus Unair. Menurutnya, ini peristiwa langka dimana para tokoh nasional bisa berkumpul dan memberikan motivasi pada mahasiswa baru.

"Terimakasih banyak pak Ganjar, bu Khofifah yang sudah berkenan hadir. Di sela waktu beliau-beliau yang sangat sibuk sekali, bisa menyempatkan hadir ke sini. Ini luar biasa, jadi kalian mahasiswa baru harus benar-benar memanfaatkan momentum ini untuk belajar dari tokoh-tokoh nasional ini," katanya.
 

Editor : Prayudianto

Follow Berita iNews Bojonegoro di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut